Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 17 Maret 2010

Fikih Wanita, Lengkap Membahas Masalah Wanita

/ On : 03.37/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungi saya lebih lanjut via e-mail di istanabukuislam@gmail.com.
Fikih Wanita, Lengkap Membahas Masalah Wanita

Harga: Rp 95.000,00
Pengarang: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin
Penerbit: AKBAR
Berat: 1,2 kg




Deskripsi:
Perhatian dan kasih sayang Islam kepada kaum wanita sangatlah tinggi. Karena mereka adalah ibu, saudari, puteri dan isteri bagi kita. Wanita muslimah yang diharapkan oleh Islam adalah wanita yang terpelajar dan berpendidikan yang menerima ilmu pengetahuan lalu mengajarkannya di antara sesamanya. Wanita itu, baik ia sebagai ibu, saudari, puteri maupun isteri membutuhkan cahaya dan ilmu dalam menyembah Allah Subhaanahu wa Ta-ala. Ia juga merupakan individu yang memiliki beban sebagaimana halnya laki-laki. Dia membutuhkan orang yang dapat mengajarinya dan membimbingnya kepada hukum-hukum agamanya, baik orang itu adaiah ayah, saudara, suami atau mahram-nya. Diantara kebiasaan Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam- adaiah duduk di dalam mesjid Madinah untuk mengajar para Sahabat beliau. Suatu ketika, kaum wanita berkata, ''Wahai Rasulullah, engkau kan lebih sering sekali bersama laki-laki daripada kami, maka bisakah engkau tetapkanlah satu hari bagi kami dari hari-harimu.'' Beliau pun lalu menetapkan untuk mereka satu hari yang yang khusus beliau gunakan untuk mengajari mereka. Di antara apa yang pernah beliau sabdakan kepada mereka adaiah, ''Bila ada tiga orang anak yang meninggal dunia dari seorang wanita diantara kalian maka kelak mereka akan menjadi tirai yang melindungi ibunya dari api neraka.'' Salah seorang wanita kemudian bertanya,''Bagaimana dengan dua orang?'' Beliau menjawab, ''lya, dua orang juga.'' HR. Al-Bukhari (1/36, 9/124). Begitulah semangat kaum wanita Anshar Madinah yang selalu menemui Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam- untuk mempelajari agama. Dan beliaupun berdoa kepada Allah untuk mereka: ''Semoga Allah merahmati wanita Anshar (Madinah) yang mempelajari agama.'' (Shahiih. HR. Al-Bukhari)
Related Posts with Thumbnails

KAJIAN ISLAM ONLINE

Foto saya
Toko buku Islam online. Menyediakan berbagai buku Islam dari penerbit buku bermanhaj salaf. Melayani pembelian eceran maupun grosir. Untuk pesanan dalam jumlah besar, ada diskon spesial. PEMESANAN HUBUNGI: 0817 250 686
Free Shoutbox by ShoutCamp

Buku Buku Terbaru