Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 17 Maret 2010

Sifat Shalat Nabi

/ On : 19.15/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungi saya lebih lanjut via e-mail di istanabukuislam@gmail.com.
Sifat Shalat Nabi

Harga: Rp 127.500,00
Pengarang: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
Penerbit: GEMA INSANI PRESS
Berat: 1,1 kg


Deskripsi:
Rasulullah shalallahu alaihi wa salam bersabda, ''Bila kamu bangkit untuk shalat, maka sempurnakanlah wudhumu. Kemudian hadapkanlah dirimu ke arah kiblat, dan bertakbirlah. Kemudian bacalah apa yang mudah bagimu dari Al-Quran. Kemudian rukulah, hingga kamu benar-benar tenang dalam ruku. Kemudian angkatlah kepalamu hingga kamu berdiri dengan seimbang. Kemudian bersujudlah, hingga kamu benar-benar tenang dalam sujudmu. Lalu angkatlah dirimu hingga kamu duduk dengan seimbang dan tenang. Kemudian bersujudlah, hingga kamu benar-benar tenang dalam sujudmu, kemudian bangkitlah hingga kamu berdiri dengan seimbang. Kemudian kerjakanlah itu semua dalam shalatmu seluruhnya. ' (HR Bukhari Muslim) Dalam masalah shalat, bukan hanya Rasulullah shalallahu alaihi wa salam memberi petunjuk dengan lisan, tapi juga dengan praktik sehari-hari. Sehingga suatu saat beliau shalat di atas mimbar dan kemudian menyatakan, ''Sesungguhnya aku berbuat demikian agar kalian mengikuti dan mengetahui tentang shalatku.'' (HR Bukhari dan Muslim) Karya Syekh Albani ini berbeda dengan karya lainnya. Buku ini lebih sistematis, lengkap dan luas pembahasan serta takhrij haditsnya. Membacanya adaiah langkah awal untuk menuju kesempurnaan shalat. Orang-orang yang mendirikan shalat dengan baik dan sempurna mendapatkan pahala, karunia, dan kemuliaan dari Allah SWT. Karunia yang diberikan berbeda-beda tergantung pada dekat atau jauhnya dari tata cara shalat Nabi shalallahu alaihi wa salam Sebagaimana sabda Rasulullah shalallahu alaihi wa salam, ''Sesungguhnya seorang hamba yang melakukan shalat, tidak ditulis pahala baginya dari shalat itu, melainkan hanya sepersepuluhnya, sepersembilannya, seperdelapannya, sepertujuhnya, seperenamnya, seperlimanya, seperempatnya, sepertiganya, setengahnya.'' (HR Abu Dawud, an-Nasai, dan Ahmad)
Related Posts with Thumbnails

KAJIAN ISLAM ONLINE

Foto saya
Toko buku Islam online. Menyediakan berbagai buku Islam dari penerbit buku bermanhaj salaf. Melayani pembelian eceran maupun grosir. Untuk pesanan dalam jumlah besar, ada diskon spesial. PEMESANAN HUBUNGI: 0817 250 686
Free Shoutbox by ShoutCamp

Buku Buku Terbaru