Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 17 Maret 2010

Ensiklopedi Shalat jilid 2

/ On : 19.13/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungi saya lebih lanjut via e-mail di istanabukuislam@gmail.com.
Ensiklopedi Shalat jilid 2

Harga: Rp 140.000,00
Pengarang: Syaikh Dr. Said bin Ali bin Wahf al-Qohthoni
Penerbit: PUSTAKA IMAM SYAFII
Berat: 2,0 kg


Deskripsi:
Inilah kitab yang membahas ibadah sholat secara mendetail diawali dengan bab Thaharah, didalamnya dijelaskan tentang pentingnya thaharah dan seluk beluknya, najis dan macamnya, wudlu, tayammum, mandi, haidh, nifas, istihadhah, sunnah-sunnah fitrah dan lainnya baik untuk keperluan kebersihan hati dan kemusyrikan dan kemaksiatan maupun bersih dan sucinya badan, pakaian dan tempat dari hadats dan najis. hal tesebut harus dilakukan sebagai proses sebelum menegakkan sholat. Kemudian dijelaskan pula tentang sholat sebagai pokok bahasand alam kitab ini, mulid ari syarat, rukun, kewajiban dan sunnah-sunnahnya, macam-macamnya, sifat-sifatnya, tata cara sholat jamaah, sholat jum'at, sholat dhuha, Sholat tahajjud, Istikharoh, Sholat khusuf, Istisqo, Sholat Jenazah, adzan, iqomat, imamah dan lainnya.
Semua penjelasan dan kesimpulan hukum dalam kitab ini berlandaskan kepada Al Qur'an dan As Sunnah yang shahih. Penulis merujuk pada takhrij Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani -rahimahullah- terhdap kitab-kitab sunan dalam membahas permasalahan sholat, disamping itu bila terdapat perbedaan tentang suatu perkara maka penulis memilih pendapat yang lebih kuat dengan menyebutkan tarjih dari Syaikh Abdul Aziz bin Abdulloh bin Baaz -rahimahullah- .
Bookmark and Share
Related Posts with Thumbnails

KAJIAN ISLAM ONLINE

Foto saya
Toko buku Islam online. Menyediakan berbagai buku Islam dari penerbit buku bermanhaj salaf. Melayani pembelian eceran maupun grosir. Untuk pesanan dalam jumlah besar, ada diskon spesial. PEMESANAN HUBUNGI: 0817 250 686


Free Shoutbox by ShoutCamp